Tips Perawatan Kulit Berminyak dan Kulit Kering

Tips Perawatan Kulit Berminyak dan Kulit Kering - Berbagai jenis kulit memerlukan perawatan yang berbeda, termasuk pada jenis kulit berminyak dan jenis kulit kering. Oh ya, jika Anda belum mengetahui jenis kulit wajah Anda, sebaiknya Anda simak dulu artikel cara mengetahui jenis kulit wajah sebelum Anda melanjutkan membaca artikel ini. 

Seperti yang sudah dikatakan di awal bahwa perawatan pada berbagai jenis kulit wajah berbeda-beda, misalnya jika Anda memiliki kulit berminyak maka Anda harus sering membersihkannya untuk mencegah jerawat, lubang bekas jerawat, atau wajah merah dan mengelupas serta masalah kulit lainnya. Tetapi, berbeda dengan perlakuan perawatan pada jenis kulit kering, justru jika jenis kulit kering sering dibersihkan maka akan menyebabkan gatal-gatal dan iritasi.

Pada jenis kulit kering sangat rentan terhadap keriput dan penuaan serta membutuhkan zat gizi dan kelembaban. Oleh karennya, produk perawatan kulit berminyak dan kering pun akan berbeda. Kulit kering bisa kasar atau bersisik dan sangat sensitif, sedangkan kulit berminyak perlu sering dibersihkan dan agak dipijat lembut setiap hari untuk mencegah komedo dan jerawat. Pada kulit berminyak perlu menggunakan lotion tapi bukan krim yang dijadikan lotion karena dapat cepat hilang di kulit Anda. Oleh karenanya kita yang mempunyai jenis kulit berminyak atau kering harus tahu bagaimana merawat kulit wajah yang baik dan benar.

Berikut kami rangkum tips perawatan untuk kedua jenis kulit (berminyak dan kering) :


Aloe Vera Untuk Kulit Kering

Aloe Vera dapat melembabkan kulit Anda dan akan mencegah kulit keriput serta mencegah garis-garis halus pada kulit. Dari itu, lakukan perawatan setiap hari dengan menggunakan gel lidah buaya yang mengandung aloe vera untuk kulit kering Anda.

Oat Scrub Untuk Kulit Berminyak

Beruntung jika Anda mudah menemukan Oat. Campurkan satu sendok makan oat dengan satu sendok teh madu dan sedikit air mawar. Kemudian pijat lembut pada wajah Anda dengan gerakan melingkar selama 10 menit. Memang perawatan ini sedikit ribet dan butuh bahan-bahan yang tidak mudah. Tapi, apabila Anda berani mendapatkannya maka Anda akan mendapatkan kulit wajah yang sehat maksimal karena perawatan dengan bahan-bahan ini adalah salah satu yang terbaik untuk perawatan jenis kulit berminyak.

Gliserin Untuk Kulit Kering

Emhh, bahan yang tidak mudah didapat ya. Namun kegunaan Gliserin sangat efektif untuk melindungi kulit dari kehilangan kelembaban. Campurkan satu sendok makan gliserin dengan satu sendok teh jus lemon dan oleskan pada kulit Anda. Perawatan ini akan membuat kulit kering Anda sehat dan lembab.

Cuka Sari Apel Untuk Kulit Berminyak

Untuk mengobati jerawat dengan cepat gunakanlah cuka sari apel, karena bisa mengurangi sekresi minyak. Campurkan satu sendok makan cuka sari apel dengan satu sendok teh basi dan satu sendok teh air mawar. Oleskan campuran ini pada wajah Anda dan diamkan selama 10 menit. Perawatan ini adalah salah satu perawatan yang cukup mudah untuk kulit berminyak jika Anda mudah mendapatkan sari cuka apel.

Minyak Almond Untuk Kulit Kering

Almond kaya akan vitamin E dan dapat mencegah keriput pada kulit kering. Oleskanlah dan pijat lembut wajah Anda dengan minyak Almond saat menjelang tidur.

Susu Krim Untuk Kulit Kering

Jika Anda memiliki jenis kulit yang sangat kering maka Anda harus mencoba perawatan dengan krim susu. Campurkan satu sendok makan krim susu dengan satu sendok teh madu dan oleskan pada wajah Anda. Perawatan ini akan membuat kulit Anda mendapatkan gizi yang seimbang. Lakukan perawatan kulit kering ini untuk mencegah keriput dan penuaan dini.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Tips Perawatan Kulit Berminyak dan Kulit Kering"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.