Produk Kosmetik Yang Membahayakan Kulit Anda

Produk Kosmetik Yang Membahayakan Kulit - Kita perlu hati-hati dengan apa yang kita oleskan pada kulit, karena berbagai produk perawat kulit dan produk make up yang beredar dipasaran mengandung bahan-bahan kimia yang sarat dengan bahan kimia beracun. Jika penggunaan produk berbahan kimia tersebut terlalu sering digunakan pada kulit kita, maka akan menyebabkan kerusakan kulit dan masalah kesehatan lainnya.

Apakah Anda tahu bahwa krim kulit atau make up produk favorit Anda mengandung bahan beracun ??



Apapun itu yang di oleskan pada kulit akan diserap ke dalam darah dan akan menunjukan efek samping di dalam tubuh kita. Produk kulit kimia memiliki banyak efek berbahaya pada kulit dan bisanya hanya memberikan kesehatan pada kulit yang tidak berlangsung lama.

Ada banyak bahan kimia beracun di dalam produk perawatan kulit yang harus dihindari atau penggunaan pada kulit dibatasi. Jika Anda sering menggunakan produk berbahan kimia seperti pelembab, body lotion, deodoran, parfum, shampo, maka kini Anda harus berhati-hati akan kandungan toksisitas (racun) kimia di dalamnya.


Berikut adalah beberapa bahan kimia beracun yang ditemukan dalam produk kulit kimia yang harus Anda gunakan dengan hati-hati.

Produk Make Up


Warna buatan yang ditambahkan pada semua produk perawatan kulit kecantikan, seperti make up untuk membuat wajah tampil menarik. Warna-warna yang ditambahkan tersebut adalah Green 3 (E142) dan Blue 1 (E133) dan lain-lain, warna-warna tambahan tersebut dapat menyebabkan kanker dan menambahkan racun pada kulit dan tubuh. Warna-warna tambahan ini adalah salah satu bahan perawatan kulit yang paling beracun.

Sabun dan Shampo


Zat Paraben banyak ditambahkan ke dalam produk sabun, shampo, krim kulit, dan lain-lain yang dapat menyebabkan penuaan dini dan masalah kesuburan. Bahan kimia ini (Paraben) adalah salah satu bahan kimia yang paling beracun dalam produk perawatan kulit. 

Krim Kulit dan Lotion


Zat Isopropyl alkohol digunakan dalam pembuatan produk perawatan kulit sebagai zat pelarut. Zat berbahaya ini dapat menyebabkan pigmentasi dan bintik-bintik coklat pada kulit.

Cat Kuku


Zat Formaldehida ditambahkan pada produk cat kuku sebagai pengawet, zat ini juga sering terkandung pada produk kosmetik lainnya. Zat Formaldehida dapat menyebabkan alergi, keracunan, kerusakan organ, dan dapat menurunkan kekebalan tubuh. Bahan kimia Formaldehida harus dihindari selama kehamilan.

Shampo


Zat Sodium Lauril Sulfat adalah zat deterjen yang ditambahkan ke dalam produk shampo, juga ditambahkan pada produk kecantikan lainnya. Zat Sodium Lauril Sulfat akan menyebabkan kulit menjadi tipis sehingga zat beracun akan mudah dapat masuk ke dalam tubuh menembus kulit yang tipis. Zat ini juga akan menyebabkan iritasi kulit dan kanker.

Bedak dan Deodoran


Wewangian buatan yang ditambahkan kedalam bedak atau deodoran dapat menyebabkan keracunan dan karsinogen. 

Produk Kosmetik


Zat pengawet seperti asam asorbic , EDTA, dan lain-lain sering terkandung pada hampir semua produk kecantikan dan kosmetik untuk melindungi produk tersebut dari pertumbuhan bakteri. Nah, zat-zat tersebut menghasilkan pembentukan radikal bebas, sehingga menyebabkan penuaan dini dan kerusakan sel.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Produk Kosmetik Yang Membahayakan Kulit Anda"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.