Pengobatan Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

Pengobatan Alami Untuk Menghilangkan Jerawat - Pada saat masa pubertas atau remaja, kebanyakan dari kita mengalami rasa perih dan sakit dikarenakan benjolan jerawat. Tentu saja, untuk  menghilangkan jerawat, kita mencoba segala macam cara dan menggunakan berbagai produk obat jerawat. Terlebih jika jerawat sudah hilang, maka akan meninggalkan lubang bekas jerawat atau bekas  jerawat berupa flek yang susah dihilangkan. Namun, bagi Anda yang memahami bahwa produk-produk obat jerawat mengandung bahan kimia yang dapat menimbulkan efek samping, maka kita dapat menggunakan cara lain yang lebih sederhana untuk menghilangkan jerawat dengan obat alami.

Sekarang dalam artikel ini, kita akan membahas pengobatan alami untuk menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan dasar yang ada di rumah.

Ketika kita mencoba untuk memecahkan jerawat karena bingung pengobatan tak urung membuahkan hasil, maka memencet jerawat tersebut jangan sampai dilakukan, karena dapat memungkinkan terjadinya infeksi yang akan menyebar ke seluruh wajah sehingga jerawat pun akan bertambah banyak. Nah, oleh karena itu untuk menghindari penyebaran jerawat, yang harus kita lakukan adalah untuk tidak menyentuh jerawat atau wajah dengan tangan yang tidak dibersihkan terlebih dahulu.

Sebuah penelitian menunjukan bahwa ketika kita mengorek-ngorek jerawat, infeksi dan nanah dari jerawat tersebut akan menyebar di wajah sehingga jerawat akan bertambah banyak. Nah, untuk menghilangkan jerawat ada baiknya kita mengobatinya dengan pengobatan alami sederhana ala rumahan.

Aspirin


Bahan utama dari produk-produk obat jerawat adalah asam salisilat. Nah, aspirin terbuat dari asam salisilat yang dapat digunakan secara langsung untuk mengobati jerawat yang parah.


Minyak Batang Teh


Minyak dari batang teh mengandung sifat anti-inflamasi ringan dan antiseptik. Nah, kedua zat tersebut akan membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Oleskan minyak ini sampai minyak mengering diwajah, setelah itu cucilah wajah dengan menggunakan air hangat.


Es Batu


Es batu dapat digunakan untuk meredakan peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Gosokan es batu di wajah untuk mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh jerawat.

Bawang Putih


Mungkin aroma bawang putih akan sedikit bau, namun bawang putih adalah solusi terbaik untuk menghilangkan jerawat. Hancurkan satu siung bawang putih dan oleskan pada daerah jerawat yang meradang.


Kulit Jeruk


Kulit jeruk dapat digunakan pada seluruh area wajah yang akan membuat wajah tampak cerah bercahaya dan bersih. Kulit jeruk kaya akan vitamin C, sehingga dapat mencegah penyebaran dan pertumbuhan jerawat. Giling/blender kulit jeruk dan tambahkan air untuk membuat pasta, oleskan pada wajah secara rutin.

Kulit Pisang


Selain dapat menghilangkan jerawat, kulit pisang juga dapat mengobati telapak kaki pecah pecah. Gosok bagian dalam kulit pisang pada area wajah yang berjerawat, diamkan beberapa menit, lalu cucilah wajah dengan air dingin.


Jika Anda memiliki tips lain untuk menghilangkan jerawat dengan cara alami, Anda dapat berbagi dengan kami di kolom komentar. Salam Sehat.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Pengobatan Alami Untuk Menghilangkan Jerawat"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.