Cara Menghilangkan Kulit Vitiligo Secara Alami

Cara Menghilangkan Kulit Vitiligo Secara Alami - Dalam istilah medis, bercak putih pada kulit dikenal sebagai vitiligo. Bercak putih ini dapat muncul pada bagian tubuh yang berbeda termasuk tangan, kaki, lengan, kaki, wajah, bibir, dan di sekitar mata dan mulut.

Penyebab pasti dari kondisi kulit ini masih belum diketahui. Para ahli percaya bahwa vitiligo merupakan gangguan autoimun di mana sistem kekebalan tubuh sendiri menyerang melanosit atau sel yang memproduksi melanin.

Cara Menghilangkan Kulit Vitiligo Secara Alami

Penyebab lain yang dapat berpeluang untuk mengalami vitiligo adalah kecenderungan genetik, kelebihan paparan sinar matahari, stres yang berlebihan, dan kekurangan vitamin B12.

Bercak putih pada kulit juga bisa disebabkan oleh infeksi jamur superfisial seperti panu, eksim, psoriasis, atau kondisi kulit lainnya.

Terlepas dari penyebabnya, vitiligo cenderung merusak penampian dan bisa membunuh rasa percaya diri Anda. Tapi jangan berkecil hati karena ada beberapa pengobatan alami yang bisa Anda coba di rumah untuk menangani masalah vitiligo.


Berikut Adalah Cara Menghilangkan Kulit Vitligo Secara Alami



Ginkgo Biloba


Penelitian menunjukkan bahwa ginkgo biloba dapat membantu mengobati vitiligo karena antioksidan dan sifat imunomodulator didalamnya . Selain itu, dapat membantu mengurangi perkembangan penyakit vitiligo dan juga menginduksi repigmentation.

Dosis normal meminumnya adalah 40 sampai 80 mg ginkgo biloba, tiga kali sehari. Untuk membantu menentukan dosis yang tepat dan kesesuaian ramuan ini untuk Anda, konsultasikan dengan dokter Anda.


Minyak Kelapa


Minyak kelapa dapat menyejukan kulit dan menyembuhkan peradangan kronis. Minyak kelapa dapat membantu dalam pengobatan vitiligo karena dapat meregenerasi kulit. Plus, minyak kelapa memiliki kandungan antijamur dan antibakteri.

Cukup oleskan minyak kelapa asli di bercak putih vitiligo 2-3 kali sehari setidaknya untuk beberapa minggu.

Jahe


Menurut pengobatan Cina, jahe dapat digunakan sebagai obat alami yang sangat baik untuk vitiligo. Jahe dapat Meningkatkan sirkulasi darah dan membantu memproduksi melanin.

Caranya :

Oleskan air jahe segar pada area vitiligo. Biarkan sampai kering. Lakukan cara ini sekali atau dua kali sehari selama beberapa minggu atau sampai Anda melihat adanya perubahan.


Zat Tembaga


Tembaga diyakini membantu membantu dalam produksi melanin. Zat tembaga diperlukan oleh enzim tirosinase yang diperlukan untuk sintesis pigmen  melanin dari tirosin.

Caranya :

  1. Tuang air minum dalam panci tembaga atau teko tembaga dan biarkan semalam. (Jangan menaruh air ini dalam lemari es karena dapat merusak sifat-sifatnya dan membuatnya kurang efektif.)
  2. Di pagi hari, air akan diresapi dengan ion tembaga yang membantu produksi melanin.
  3. Minum air ini pada saat kosong setiap pagi.

Tanah Liat Merah


Tanah liat merah, juga memiliki kandungan tembaga tinggi yang dapat membantu memulihkan pigmen kulit dan menghilangkan vitiligo.

Caranya :

  1. Campur dalam jumlah yang sama dari tanah liat merah dan air jahe.
  2. Oleskan ramuan tersebut pada daerah yang terkena vitiligo.
  3. Biarkan sampai kering sepenuhnya dan kemudian cuci.
  4. Ulangi pengobatan ini setiap hari selama beberapa bulan.


Cuka Sari Apel



Sifat antimikroba dari cuka sari apel dapat menghancurkan jamur yang dapat menyebabkan bercak putih pada kulit Anda. Cuka sari apel juga diyakini dapat membantu kadar asam lambung rendah yang menyebabkan vitiligo.

Caranya :

Campur dengan jumlah yang sama antara cuka sari apel dan air. Gunakan campuran ini untuk mencuci kulit yang terkena vitiligo dua kali sehari. Lakukan cara ini setiap hari selama sekitar satu bulan. Maka, bintik putih vitiligo akan segera berubah warna.

Kunyit



Kunyit merupakan bahan alami lain yang dapat digunakan untuk menghilangkan bercak kulit putih vitiligo. Campuran kunyit dan minyak mustrad dianggap sangat bermanfaat dalam menghilangkan vitiligo.

Caranya :
Campur lima sendok teh bubuk kunyit dengan 250 mililiter atau sekitar satu cangkir minyak mustard. Oleskan campuran ini ke daerah-daerah vitiligo. Lakukan pengobatan ini dua kali sehari selama sekitar satu tahun untuk hasil yang paling efektif.
    

menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Menghilangkan Kulit Vitiligo Secara Alami"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.