Cara Tradisional Menghilangkan Kutil

Cara Tradisional Menghilangkan Kutil - Kutil adalah salah satu masalah kulit yang dapat muncul dibagian tubuh manapun, tetapi biasanya kutil sering tumbuh di tangan dan kaki. Kulit dapat tumbuh secara kelompok ataupun tumbuh sendiri dan memiliki permukaan kulit kasar; kadang-kadang bercak hitam terlihat di tengah-tengah bentolan kutil.

Human papillomavirus (HPV) adalah penyebab kutil. HVP merupakan Virus yang dapat menular, mungkin virus ini menyebar pada bagian tubuh yang lain melalui luka atau goresan.

Ada berbagai jenis kutil. Yang paling umum termasuk kutil biasa, kutil datar, dan kutil plantar. Dalam kebanyakan kasus, kutil cenderung menghilang dalam jangka waktu 6 bulan sampai 2 tahun. Tapi karena kutil dapat mengganggu penampilan, Anda bisa mengilangkan kutil secara cepat dengan menggunakan pengobatan ala rumahan yang sederhana.

Berikut Adalah Cara Tradisional Menghilangkan Kutil


Bawang Putih


Bawang putih mengandung antivirus, antibakteri, dan antijamur yang dapat melawan infeksi virus.

Caranya :
  1. Hancurkan siung bawang putih dan oleskan pada kutil. Lalu tutup dengan perban.
  2. Biarkan selama sekitar 20 menit dan kemudian cuci daerah secara menyeluruh.
  3. Ulangi pengobatan ini dua kali sehari selama sekitar satu minggu. Efek kaustik bawang putih akan menyebabkan kutil melepuh dan rontok.

Cuka Sari Apel


Cuka sari apel juga mengandung antivirus, antibakteri, dan antijamur.

Caranya :
  1. Encerkan dua tetes n cuka sari apel dalam secangkir air.
  2. Oleskan larutan ini pada daerah yang terkena kutil menggunakan bola kapas bersih. Tutup kutil dengan perban atau selotip.
  3. Ulangi pengobatan sederhana ini selama beberapa minggu. Dalam beberapa hari, kutil akan mulai rontok.

Vitamin C


Vitamin C mengandung asam dan karenanya dapat membantu menghilangkan kutil dan juga melawan virus penyebab kutil.

Caranya :
  1. Hancurkan 2-3 tablet vitamin C dalam mangkuk.
  2. Tambahkan sedikit air dan lalu aduk rata.
  3. Oleskan pada kutil dan tutup dengan perban. Awalnya pengobatan ini akan terasa panas, tetapi dijamin kutil akan cepat hilang.

Rendam Dalam Air Panas


Merendam kutil dalam air sedikit panas akan melunakkan kutil dan dapat membantu menghilangkan kutil dengan cepat. Dengan direndam dalam air panasjuga akan membantu melawan virus dan mencegah infeksi.

Sebelum melakukan pengobatan ini, lakukan pengelupasan pada kulit yang terkena kutil dengan amplas atau batu apung untuk hasil terbaik. Juga, pastikan air tidak terlalu panas.

Baking Soda


Karena sifat antiseptik dan sifat anti-inflamasi yang kuat dalam baking soda, dapat membantu memerangi virus yang menyebabkan kutil.

Caranya :

Campurkan satu sendok teh cuka putih dengan baking soda. Oleskan pada kutil dua kali sehari (sekali di pagi hari dan sekali di malam hari).

Lidah Buaya


Lidah buaya dikenal karena memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat sangat efektif dalam mengobati kutil.

Caranya :
  1. Ekstrak gel dari daun lidah buaya.
  2. Oleskan gel segar lidah buaya pada kutil dengan menggunakan bola kapas bersih. Kemudian bungkus kutil dengan perban.
  3. Ulangi pengobatan ini dua kali sehari selama dua minggu.

Kulit Pisang


Kulit pisang memiliki sifat antioksidan yang kuat, sehingga dapat mengobati kutil. Bahan kimia dan minyak hadir dalam kulit pisang akan melarutkan kutil dan membantu sistem kekebalan tubuh melawan virus yang menyebabkan kutil.

Caranya :
  • Potong kulit pisang dan tempelkan di atas kutil. Lakukan cara ini sesering mungkin, terutama sebelum tidur dan membiarkannya semalaman. Untuk hasil yang lebih cepat, gunakan kulit pisang hijau, bukan kulit dari pisang yang matang.
  • Atau, gosok daerah yang terkena kutil dengan sepotong pisang segar. Tergantung pada ukuran kutil, Anda mungkin harus mengulang pengobatan ini selama beberapa hari sampai beberapa minggu.

Daun Kemangi



Daun kemangi memiliki sifat antivirus, antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu menghilangkan kutil secara alami.

Caranya :

Cukup hancurkan beberapa daun kemangi segar dan gosokkan daun tersebut pada kutil. Atau, letakkan daun kemangi yang telah dihaluskan pada kutil dan bungkus kutil dengan perban.
Ulangi cara ini dua kali sehari untuk penyembuhan yang lebih cepat.

Mudah-mudahan salah satu solusi alami diatas dapat menghilangkan kutil. Jika kutil tidak menghilang juga, hubungi dokter.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Tradisional Menghilangkan Kutil"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.