Inilah 8 Jus Sayuran Yang Menyehatkan

Jika Anda enggan mengkonsumsi sayuran dalam bentuk aslinya, inilah saatnya Anda untuk memikirkan alternatif lain, karena sayuran sangat penting bagi kesehatan. Jika sayuran mentah, sayuran rebus dan sayuran yang dimasak bukan favorit Anda , maka Anda dapat membuat jus sayuran untuk dikonsumsi agar tubuh tetap segar dan sehat.

Menurut para ahli, jus sayuran tertentu dianggap jauh lebih sehat. Ketika Anda membuat jus dari sayuran tertentu (yang menurut para ahli lebih sehat), maka Anda akan mendapatkan protein dan vitamin dalam jumlah yang lebih banyak, dan tentu bisa lebih menyehatkan tubuh.

Inilah 8 Jus Sayuran Yang Menyehatkan

Di sisi lain, ada beberapa sayuran hijau yang kurang dalam hal rasa, sehingga apabila dikonsumsi rasanya tidak enak. Misalnya, brokoli adalah sayuran yang sangat pahit bila direbus atau dimasak.

Namun, jika Anda membuat jus brokoli yang ditambahkan sedikit madu ke dalamnya, tentu Anda tidak akan ragu-ragu untuk mengkonsumsinya, karena rasanya enak dan tentu sayuran hijau seperti brokoli dapat menyehatkan tubuh secara optimal. Selain brokoli, ada juga beberapa sayuran lain yang Anda dapat buat menjadi jus dan ditambahkan pada menu makanan harian Anda.

Yang perlu Anda lakukan untuk membuat jus sayuran ini adalah dengan menambahkan sedikit madu ketika membuatnya, agar jus lebih enak dan menyehatkan.

Dengan cara ini, Anda dapat menghilangkan rasa yang aneh pada jus dan tentu dapat menikmati segelas jus sayuran dengan menyenangkan. Oleh karena itu, teruslah membaca untuk mengetahui 8 sayuran yang bagus untuk dikonsumsi dalam bentuk jus.

Bit


Sayuran merah yang indah ini tidak disukai oleh banyak orang karena warnanya yang merah. Namun, minum jus bit akan memberikan tubuh Anda zat nitrat alami yang baik untuk mengatur tekanan darah dan sirkulasi darah dalam tubuh.

Sawi


Sawi adalah jenis sayuran yang dikemas dengan vitamin C, A dan K, sangat disarankan agar Anda minum jus sayuran ini, karena dapat membuat kekebalan tubuh menjadi lebih baik. Sehingga berbagai penyakit pun dapat tercegah.

Asparagus


Asparagus kaya akan vitamin B, juga dikenal sebagai penghasil asam folat yang tinggi. Asam folat sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan jantung. Oleh karena itu, tambahkan jus sayuran ini pada menu harian Anda, jika Anda sedang mengalami penyakit jantung atau mengalami penyakit komplikasi.

Bayam


Sayuran hijau sehat ini kaya akan vitamin C, A dan K, dan mangan mineral. Oleh karena itu, jika Anda mengonsumsi jus sayuran ini setiap minggu, maka Anda akan mendapatkan kesempatan mengurangi peluang terkena diabetes tipe 2, meskipun Anda memiliki risiko terkena penyakit diabetes karena faktor keturunan.

Kacang Polong


Kacang polong akan lebih baik jika di jus. Kacang polong diperkaya dengan sejumlah serat tinggi yang tidak hanya dapat melancarkan pencernaan dan mencegah penyakit lambung, namun juga mampu membantu menjaga kadar kolesterol di tingkat yang menyehatkan.

Kubis


Sayuran hijau ini harus dikonsumsi dalam bentuk jus, jika Anda menginginkan berat badan Anda berkurang dalam waktu singkat. Kubis memiliki sifat yang dapat membakar lemak dalam tubuh, sehingga dapat membuat tubuh langsing dalam waktu cepat.

Brokoli


Brokoli penuh dengan vitamin yang mampu untuk mencegah dan menghilangkan kanker. Karena itu brokoli merupakan sayuran yang super menyehatkan, sehingga kubis harus ditambahkan dalam menu makanan harian Anda.

Selada


Sayuran hijau agak pedas ini sangat kaya akan vitamin A, C dan K. Mengkonsumsi jus sayuran ini dua kali dalam seminggu dapat membantu menyingkirkan penyakit yang berhubungan dengan perut.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Inilah 8 Jus Sayuran Yang Menyehatkan"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.