Enam Makanan Ini Dapat Menyebabkan Kantuk

Banyak orang yang sering berbicara atau bertanya mengenai makanan yang membuat kita lebih aktif, energik, dan sehat. Namun, apakah Anda pernah bertanya mengenai makanan yang dapat membuat kita lelah dan mengantuk ?. Jika tidak, inilah saatnya bagi kita untuk mengetahuinya, karena makanan tersebut bisa menyebabkan malas ketika dikantor, penyebab malas dan lemah bukan melulu disebabkan karena adanya gangguan kesehatan, namun juga apa yang kita makan bisa menyebabkan lemah, letih, dan rasa malas.

Ada banyak makanan yang bisa menyebabkan rasa malas bagi Anda. Tubuh yang sehat adalah hasil dari apa-apa yang kita makan. Jadi, berhati-hatilah dengan apa yang kita makan.

Enam Makanan Ini Dapat Menyebabkan Kantuk


Terlalu banyak makanan manis dan berlemak dapat menyebabkan tubuh menjadi merasa lelah dan lesu. Dan hampir semua makanan cepat saji dan makanan olahan instan dapat dimasukan kedalam makanan yang bisa menyebabkan malas dan lesu.

Ada banyak penelitian yang membuktikan bahwa makanan yang mengandung banyak gula dan lemak adalah salah satu penyebab utama dari obesitas dan kelelahan. Makanan yang mempengaruhi proses pencernaan dan metabolisme bisa dianggap sebagai makanan yang membuat Anda malas. Disini, kita akan membahas beberapa makanan yang paling umum menyebabkan kantuk dan rasa malas. Oleh karena itu, hindarilah makanan dibawah ini agar Anda senantiasa pintar dan aktif.


Permen


Mengkonsumsi terlalu banyak makanan manis dapat membuat kita merasa lelah dan malas. Kadar glukosa dalam darah dapat meningkat secara seketika apabila kita terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis secara tiba-tiba. Produksi insulin dalam tubuh pun dapat menurunkan kadar glukosa. Selain itu, penurunan kadar glukosa yang tiba-tiba dapat menyebabkan Anda merasa lelah. Jadi, permen merupakan salah satu diantara makanan yang dapat membuat Anda merasa malas.


Pizza


Pizza dan saus bisa menyebabkan kantuk karena jumlah lemak di dalam makanan tersebut terlalu banyak. Setelah Anda mengkonsumsi pizza, tubuh membutuhkan lebih banyak energi untuk dapat mencerna dan memproses makanan tersebut, jadi akan membuat Anda cepat lelah. Jika Anda benar-benar menginginkan pizza, cobalah makan sedikit saja.


Makanan Cepat Saji


Apapun makanan yang termasuk makanan cepat saji maka akan membuat Anda merasa lelah. Hal ini disebabkan karena jumlah kadar pengawet dalam jumlah yang tinggi, zat adiktif dan rasa berlebihan di dalamnya. Itu semua merupakan bahan kimia yang sulit dicerna oleh tubuh. Jadi, jika Anda tidak ingin cepat lelah maka hindari makanan kaleng dan makanan cepat saji.


Produk Makanan Dari Susu


Ya, apabila Anda ingin tidur pulas maka sebelumnya Anda harus minum susu hangat. Susu hangat mengandung serotonin yang dapat membuat Anda mengantuk. Nah, selain itu produk susu dapat membuat Anda merasa lelah dan dapat meningkatkan jumlah lemak dalam tubuh. Sebaliknya, pilihlah susu rendah lemak, jika Anda berniat untuk meminum susu secara rutin.

Roti


Roti merupakan salah satu makanan yang mengandung karbohidrat dengan kandungan glikemik yang tinggi. Makanan seperti roti tidak dapat memberikan serat yang cukup bagi tubuh, selain itu roti dapat meningkatkan kadar gula dalam darah yang dapat merangsang produksi insulin. Jadi, dari pada mengkonsumsi roti atau nasi putih, lebih baik memilih roti coklat yang terbuat dari gandum atau beras merah.

Buah Pisang


Pisang dan makanan lainnya seperti biji labu kaya akan kandungan magnesium. Magnesium adalah mineral yang dapat bertindak sebagai relaksan otot. Jadi, apabila mengkonsumsi pisang sebelum tidur adalah hal baik agar tidur lebih nyenyak. Namun, jangan sampai Anda mengkonsumsi pisang dipagi hari, yang tentunya dapat menyebabkan Anda merasa lelah dan mengantuk.

Tidak apa-apa mengkonsumsi makanan diatas, namun lebih baik mengkonsumsinya tidak berlebihan dan diwaktu yang tepat.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Enam Makanan Ini Dapat Menyebabkan Kantuk"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.