Manfaat Berjalan 100 Langkah Setelah Makan

Manfaat Berjalan 100 Langkah Setelah Makan - Ada cara sederhana untuk menurunkan berat badan jika kita malas pergi ke gym. Cara sederhana tersebut adalah dengan berjalan setelah kita makan. Ini bukan mitos, tapi dengan berjalan setelah makan memiliki keuntungan untuk kita, yaitu meningkatkan kesehatan jantung, mengontrol berat badan, merampingkan pinggang, mengurangi kolesterol, mencegah liver bengkak, dan lain-lain.


Nah, oleh karena itu sempatkanlah barang sebentar untuk berjalan dihalaman Anda atau dimanapun setelah Anda makan. Selain kita akan mendapatkan manfaat untuk kesehatan, berjalan setelah makan juga akan menenangkan pikiran, membantu tidur lebih baik serta menurunkan kadar gula dalam darah. Tak ketinggalan dengan manfaat lainnya yaitu mempercepat proses pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Akan lebih asyik, berjalan setelah makan ditemani pasangan atau dengan teman akrab Anda sehingga aktifitas berjalan ini akan lebih dapat dinikmati.

Mari kita lihat beberapa manfaat berjalan 100 langkah setelah makan :

Menurunkan Berat Badan


Jika kita tidak suka olahraga berat, ada cara sederhana untuk menurunkan berat badan, yaitu hanya melakukan jalan-jalan atau berjalan 100 langkah setelah makan. Berjalan setelah makan akan membantu merampingkan pinggang.

Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah


Sekresi insulin didalam pangkeras akan lebih mudah dilakukan oleh tubuh jika kita berjalan setelah makan. Proses ini akan mentransfer semua zat glukosa dalam darah ke dalam otot, sehingga energi glukosa akan dimanfaatkan oleh tubuh secara maksimal. Jadi, dengan berjalan setelah makan akan membantu kita tercegah dari diabetes.

Tidur Akan Lebih Berkualitas


Emmh, jalan-jalan sore setelah makan malam akan membantu mempercepat pencernaan dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh, sehingga masalah kesehatan pada perut bisa dihindari dan tentunya akan membuat tidur lebih baik dan berkualitas.

Merangsang Metabolisme


Sudah dibahas diawal bahwa cara mengontrol berat badan dengan mudah adalah melakukan berjalan setelah makan. Secara otomatis metabolisme akan meningkat, sehingga membuat tubuh langsing. Selain itu, metabolisme tubuh yang meningkat akan membantu fungsi organ tubuh secara keseluruhan.

Menurunkan Trigliserida dan Mencegah Liver Bengkak


Berjalan setelah makan akan membantu menghilangkan kolesterol jahat dari tubuh, kolesterol tersebut berasal dari makanan yang kita konsumsi sebelumnya. Jadi, aktifitas yang baik setelah makan adalah berjalan minimal 100 langkah. Hal ini akan membantu mengurangi trigliserida dari darah dan mencegah liver bengkak.

Mencegah Serangan Jantung Dan Stroke


Berjalan setelah makan selama 15 menit akan menghilangkan kolesterol dari darah sehingga pasokan aliran darah tidak akan terhambat ke otak dan jantung. Dengan demikian, kita akan terbebas dari penyakit jantung dan stroke.

Mengurangi Stress


Berjalan 100 langkah akan membantu menenangkan pikiran dan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga kecemasan dan depresi bisa dihindari.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Manfaat Berjalan 100 Langkah Setelah Makan"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.