Cara Menghilangkan Jerawat Lewat Makanan

Cara Menghilangkan Jerawat Lewat Makanan - Ketika masa pubertas, hampir dari kita semua berjuang melawan jerawat. Ada beberapa orang yang berhasil menghilangkan jerawat saat masa remaja sudah lewat, sementara sebagian yang lain masih memiliki masalah jerawat di usia dewasa, sekitar 30-40 tahunan. Salah satu cara untuk menghilangkan jerawat adalah lewat makanan yang terkontrol sehingga kulit bisa mempertahankan dirinya dan melawan jerawat dengan asupan makanan yang tepat.


Jerawat disebabkan oleh banyak faktor, antara lain stres, polusi, sistem pencernaan yang kurang baik, pola makan yang buruk, hormon yang tidak seimbang dan gula darah tinggi. Nah, mulai sekarang cobalah Anda menghindari makanan yang dikenal bisa memicu terjadinya jerawat, seperti produk makanan susu, makanan olahan berminyak dan berlemak seperti gorengan. Selain itu, permen juga merupakan makanan yang tidak tepat untuk Anda yang memiliki kulit wajah berjerawat.


Jangan lupa juga untuk pria maupun wanita yang hobi meminum kopi agar bisa menguranginya, karena telah diketahui bahwa kafein dapat menyebabkan jerawat.

Merokok dan minuman Alkohol juga bisa membuat kulit tidak sehat. Tidak hanya akan menyebabkan jerawat, tapi juga bisa membuat kulit terlihat kusam, pucat dan tampak lebih tua. Di artikel ini, kita akan memahami makanan apa yang mampu menghilangkan jerawat, ayo kita simak.

Air Minum


Kulit adalah organ tubuh yang bisa memberi tahu kondisi kesehatan di dalam tubuh kita. Minumlah 8 gelas air sehari untuk mengeluarkan racun didalam tubuh, sehingga racun-racun penyebab jerawat dan ketidakseimbangan hormon akan berkurang. Terlebih, air juga bermanfaat untuk menyehatkan sistem pencernaan, mengatur keasaman dalam tubuh, dan menjadikan kulit tampak bercahaya dari dalam.

Wortel


Wortel kaya akan beta karoten dan mengandung banyak vitamin A yang sangat efektif untuk menghilangkan jerawat. Wortel juga mengandung protein yang tinggi, jadi bisa menyehatkan tubuh secara keseluruhan. Konsumsilah secara rutin untuk hasil terbaik.

Buah Berry


Berry mengandung anti-oksidan sehingga sangat cocok untuk menghilangkan jerawat. Anti-oksidan dalam buah berry akan mencegah kerusakan sel kulit, dan mencegah peradangan pada jerawat. Buah berry adalah salah satu makanan yang efektif untuk menghilangkan jerawat lewat makanan.

Teh Hijau


Teh hijau kaya akan sumber zat anti-oksidan. Teh hijau juga dikenal dapat mengkontrol gula darah sehingga dapat melindungi kulit dari jerawat. Teh hijau juga akan membantu detoksifikasi tubuh dari racun-racun berbahaya. Nah, teh hijau adalah salah satu makanan atau minuman untuk menghilangkan jerawat terbaik nomor satu.

Yogurt


Yogurt adalah salah satu makanan terbaik untuk mencegah jerawat, selama yogurt tersebut masih segar dan tidak terlalu beku. Yogurt penuh dengan kandungan protein untuk memperbaiki kulit dan probiotik didalamnya dapat menyeimbangkan keasaman di dalam tubuh, yang pada akhirnya akan mencegah kulit dari jerawat dan wajah merah.

Ikan


Makanan yang satu ini sangat penting bagi kulit yang berjerawat. Ikan mengandung banyak zat alami omega 3 asam lemak yang dapat mencegah peradangan pada jerawat. Pastikan kita mengukus atau memanggang ikan untuk meminimalkan minyak sehingga mendapatkan hasil yang optimal untuk menghilangkan jerawat lewat makanan ini.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Lewat Makanan"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.